Aplikasi Penebak Lagu yang Sedang di dengar

Posted by Unknown Sabtu, 18 Januari 2014 0 komentar
Mendengarkan music di Ponsel merupakan hobi banyak orang yang bisa dilakukan dimana saja. Dari lagu Indonesia, lagu barat, lagu rock, lagu pop, dan lagu-lagu lainnya. Namun tak jarang pula, kita memutarkan lagu yang kadang kita sendiri tidak tahu judul, lirik, ataupun penyanyinya. Tak jarang pula hal tersebut menganggu, bahkan kita next lagunya. Namun sekarang anda tidak perlu khawatir, sekarang anda bisa menyanyikannya, walaupun anda sendiri baru pertama kali mendengarnya.
Saat ini yang saya tahu masih ada dua aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menebak lagu atau memunculkan informasi lagu mulai dari lirik, judul, penyanyi, video, hingga jadwal manggung sang artis. Sehingga anda akan lebih mudah untuk mengetahuinya dan juga bernyanyi bersama. Dua aplikasi tersebut adalah SoundHound dan juga Shazam.
SoundHound
Aplikasi SoundHound ini bisa anda dapatkan dengan gratis di Google Play Store. Aplikasi ini juga bisa anda gunakan di Tablet ataupun ponsel android anda. Aplikasi ini merupakan aplikasi pencari lagu yang sangat jenius sekali. Anda bisa mencari informasi seperti judul, artis, atau bahkan liriknya hanya dengan suara atau nada lagunya saja.
Cara kerja dari aplikasi ini cukup unik. Jadi, misal anda memiliki sedang mendengarkan radio ataupun berada di cafe dan mendengarkan lagu, anda bisa menggunakan aplikasi ini jika tidak tahu lagunya. Anda tinggal buka aplikasi ini, dekatkan ponsel ke sumber suara, lalu akan muncul beberapa hasil pencarian sesuai dengan apa yang dia pikirkan.
Dari hasil pencarian tersebut, anda juga bisa mengeceknya, apakah lagu tersebut benar atau tidak. Caranya tinggal klik lagu yang ingin anda pilih, lalu menuju ke Youtube. Silahkan anda cocokkan lagu yang anda dengarkan di tempat, dan juga yang ada di youtube.
Shazam
Satu lagi aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menebak lagu yang sedang anda dengarkan. Aplikasi tersebut adalah Shazam, Aplikasi Android yang juga tersedia di Windows Phone ataupun iOS. Cara kerja Shazam hampir sama seperti Soundhound, hanya saja Shazam memiliki beberapa fitur yang cukup unik. Seperti fitur pembelian suatu track di Amazon atau menemukan lagu baru dengan Shazam Friends and chat.
Tak hanya itu saja, anda juga bisa melihat beberapa jadwal tampil artis yang sedang anda dengarkan. Sehingga anda bisa update terus untuk artis idola anda. Anda juga bisa menandai lagu, sehingga anda bisa mendengarkan setelahnya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Aplikasi Penebak Lagu yang Sedang di dengar
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://novel-ibrahimm.blogspot.com/2014/01/aplikasi-penebak-lagu-yang-sedang-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Novel Ibrahim.