Cara Install BBM di Komputer atau Laptop

Posted by Unknown Kamis, 16 Januari 2014 0 komentar
Cara install dan menggunakan BBM di komputer atau laptop menggikan aplikasi Android SDK (Emulator untuk aplikasi android .apk)
Setelah BBM telah resmi dan bisa digunakan untuk handphone Android dan IOS, maka langsung menyusul juga kini BBM sudah bisa di install dan dijalankan di komputer atau laptop kesayangan anda hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi Emulator Android.
Apa itu Emulator Android? Emulator sendiri adalah alat emulasi atau program yang digunakan untuk menjalankan suatu program lain dari suatu alat lain tanpa menggunakan alat lain tadi.
sebagai contoh, dengan emulator android kita bisa menjalankan Game Android tanpa harus menggunakan HP Android.

Cara Install BBM di Komputer atau Laptop


Untuk menjalankan aplikasi BBM di komputer / pc / laptop tentu ada alat alat pendukung yang dipergunakan, dah bagusnya semua alat tersebut kita bisa dapatkan dengan gratis tanpa ada biaya :D

ALat-alat untuk Install BBM di PC :

1. Android SDK untuk Windows

2. Java Runtime Environment (JRE)

3. BBM for Android

4. Untuk mempermudah saat sign in di BBM, daftar dulu BlackberryID Diwww.blackberryid.blackberry.com

Silahkan download semua aplikasi diatas terlebih dahulu.
Untuk proses penginstallanya adalah sebagai berikut,

Cara Install BBM di PC dengan Android SDK


1. Extract file Android SDK yang sudah terdownload (459 MB).

2. Cari file SDK Manager yang terdapat di dalam folder hasil Extract.

3. Jalankan SDK Manager, jika sudah terbuka cari menu Tools --Manage AVDs  -- New, lalu buat Nama AVDDevice, dll yang ingin dipilih ( tentukan sendiri sesuai selera dan spek PC sobat), jika sudah terisi lalu klik ok.


install bbm di pc

4. Device baru sudah di buat, sekarang tinggal jalankan dengan klik Star – Launch—Tunggu hingga Android terbuka (Memakan waktu beberapa menit).

bbm di komputer

5. Setelah android berjalan, klik Minimize.

sdk8.jpg

6. Buka lagi folder Android SDK yang sudah terextract tadi,  klik sdk—platform-tools cari fileAdbWinApi.dll copy paste ke C:\Windows\System32\...


7. Kembali lagi ke folder Android SDK, klik sdk—paltform-tools cari file Adb exe lalu copy paste ke C:\Users\Nama PC sobat\...

8. Sekarang rename BBM for Android yang sudah didownload dengan nama BBM.apk lalu copy paste ke C:\users\Nama PC sobat\...

9. Klik Star Windows, lalu di kotak Search ketik Commant Prompt, jika sudah muncul jalankan programnya dengan perintah C:\Users\Nama PC Sobat\adb install BBM.apk (Cara ini berlaku juga untuk instal aplikasi .apk yang lain)


install bbm di laptop

10. Enter dan tunggu sampai BBM terinstal di android.

sdk11.jpg

11. Langkah terakhir buka kembali Android yang tadi di Minimize, sekarang BBM sudah terinstal. Tinggal klik Blackberry Massanger lalu daftarkan sesuai petunjuk (Internet harus konek tentunya).

menjalankan bbm di pc

12. Sekarang tinggal invite para user Blackberry Messenger dan mulai BBM-an.


geny3.jpg

Demikianlah Cara Install BBM di Komputer atau Laptop

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Install BBM di Komputer atau Laptop
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://novel-ibrahimm.blogspot.com/2014/01/cara-install-bbm-di-komputer-atau-laptop.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Novel Ibrahim.